Thursday, February 7, 2013

Ga Kenal



KulTwit
Oleh: Ust. Yusuf Mansur

#gakenal 1. Hati2 sekolahin anak di sekolah yg ga ngenalin anak cinta Rasul, cinta Qur'an. Bisa2, ga muncul cinta ke Islamnya.
#gakenal 2. Merinding saya mah. 6th SD, 3th SMP, 3th SMA, ga kenal dhuha dari sejak SD. Sbb ga ada dhuha di sekolah... Wuah...
#gakenal 3. Kalo anak sekolah di sekolah bagus, disiplin, pinter, hebat, tp ga kenal Allah? Repot. Kudu seimbang hrsnya.
#gakenal 4. Ngeri saya mah nyekolahin anak di sekolahan yg jg ga ada Qur'annya. Pagi, lsg belajar. Ga ada jg baca Qur'annya.
#gakenal 5. Ngeri juga nyekolahin anak yg ga ada zuhur tepat wkt berjamaahnya. Tar 12th sekolah +4th di kampus, bnr2 ga terbiasa brjamaah.
#gakenal 6. Sebaliknya, sekolah2 Islam jg kudu nyeimbangin dunianya. Tar hasilnya seperti "citra" Islam Indonesia skrng ini.
#gakenal 7. Dari kecil anak udah hrs dikenalin Allah, Rasul-Nya, Qur'an, sunnah2, &diajarin hidup bersih, disiplin, jujur, lempeng, lurus.
#gakenal 8. Semoga sekolah2 di Indonesia, mau nyisihin wkt paginya buat anak2nya dhuha, baca Qur'an, +jamaah zuhur.
#gakenal 9. Tar kejadiannya kyk barisan kwn2 mahasiswa S2 kelas sore. Satu hari, saya maen ke kampus TOP di Jkt.
#gakenal 10. Jam 17.15-an, hampir setengah 6 sore, saya bangga. Bubaran kelas magister manajemen, bergegas ke masjid. Luar biasa.
#gakenal 11. Saya pikir, hebat kali kampus ini. Belom dtg wkt maghrib, mereka sdh dtg ke masjid. Copot sepatu, wudhu. Subhaanallaah.
#gakenal 12. Eh eh eh, ga taunya... Belom ashar! Mereka bukan dtg u/ siap2 shalat maghrib. Tp ketinggalan banget2 ashar.
#gakenal 13. Pegimana nanti kalo udah kerja? Udah punya usaha? Udah jd pemimpin dan pengusaha? Baru S2, &blm lulus aja, udah begitu.
#gakenal 14. Saya kira, itu ga serta merta terjadi begitu saja. Kayaknya dari SD nya mereka begitu. Akhirnya kebawa sampe gede.
#gakenal 15. Coba ya kalo dari kelas 1 SD, dah kenal masjid, kenal mukena, kenal kaen, masuk sekolah, wudhu dulu, dhuha dulu, Qur'an dulu...
#gakenal 16, 6th begitu, +3th SMP begitu, +3th SMA begitu, +4th di kampus, begitu. Wuah... TOP dah negeri ini. Ga bakal carut marut.
#gakenal 18. Siap2 tuh yg megang kendali sekolah, kampus, tar ditanya sama Allah...
#gakenal 19. "Kenapa anak2nya, mahasiswa2nya, ga dikenalin ke Aku..." Begitu nanti ditanya Allah... "Kenapa ga dibawa ke Aku..."
#gakenal 20. Padahal Allah yg jadiin Kepsek, guru2, rektor, dosen2... Wewenang kan di tangan mereka, a/ izin Allah. Masa ga bs ngatur.
#gakenal 22. Saya kalo ditanya Allah, saya jawab, "Udah tuh... Udah ditweet..." He he he. Cek aja di @yusuf_mansur, tgl 5 Jan 2013.
#gakenal 23. Didoain buat semua sekolah, kampus, pemangku kota, daerah, negara, spy bs ngenalin & bawa "warganya" ke Allah. Aamiin.
#gakenal 24. Malaikat ngasih tau: "Catatan yg bener, 5 Feb...". Ga pernah salah catatan Allah mah...
#gakenal 25. Begitu banyak kepsek, rektor, guru2, dosen2, &pemangku kebijakan yg sdh brbuat u/ agama&negeri. Qt tinggal lanjutkan saja.
#gakenal 26. Coba, sekolah2 yg sdh ada dhuha, Qur'an, dan shalat zuhur berjamaahnya, mention ke saya... 1, 2, 3, mulai...

Beberapa yg udh mulai: 



No comments:

Post a Comment