Saturday, July 27, 2013

TL 27 Juli 2013


#proses 2. Di awal2, barangkali "from zero to hero". Tapi setelah jadi hero, harus zero lagi. From zero to zero. Sbb smua milik Allah.

#proses 3. Proses no 1 nya kemana? Di mana? Dpt ga? Apa lagi masalah koneksi lagi? Atau... Msh proses? He he he.

#proses 1. Semua berawal dari ketiadaan, dan kesederhanaan. Ini cerita ttg kekayaan, kejayaan, kesuksesan. Harus berproses. Spy ni'mat.

#proses 4. Sbb tau2 pengen kaya, pengen sukses, pengen jaya, ga berproses, akhirnya dia sendiri ga siap buat kaya, buat sakses, buat jaya.

#proses 5. Miskin, tp siap. Serba kekurangan, tp siap. Bangkrut, siap. Cerai, siap. Lbh baik dari keadaan sebaliknya, tp tdk siap.

#proses 6. Apa ada orang yg kaya, tp ga siap? Banyak. Jadinya norak, nyebelin, dan membahayakan. Ngetop, ga siap. Sama juga.

#proses 8. Nikah... Siap?

#proses 7. Pensiun, siap. Better. Daripada baru mulai kerja, tapi ga siap. Tergagap2 nantinya.

#proses 9. Kalo nikah mah beda kali ya. Belajar untuk siap. Zina, pada siap. Padahal kudu siap juga azab-Nya. Beraaaaattt, besaaaarr. Ngeri.

#proses 11. Kalo mau berproses, kudu punya ilmu sabar. Trmasuk ga lsg nanya, mana nmr 7 nya? Mana nmr 10 nya? He he he.

#proses 12. Dulu, di awal2, istri saya ga mencintai saya...

#proses 13. Saya pernah jalan jauh. Ke Banyuwangi. Dan beda dg skrng, pake pesawat.

#proses 14. Dulu, sambung menyambung. Jalan kaki ke pinggir kali, ketemu jalan raya dari rumah. Trus naik angkot ke stasiun kalideres.

#proses 15. Terus ke Kota. Terus ke Surabaya. Turun di Gubeng. Nyambung naik bus AKAP, 6-8 jam ke Banyuwangi.

#proses 16. Alhamdulillaah, sampe Banyuwangi, lecek abiz... He he he he.

#proses 17. Terus saya bel ke rumah. Belom ada hp saat itu. Sekitar th '99.

#proses 18. Dari Banyuwangi, th '99, saya bel Maemunah: "Kangen ga...?". Jawabnya, "Engga..."

#proses 19. He he he, jauh2, cape2, eh pas nelpon ke Maemunah, jawabnya, engga kangen.

#proses 20. Tapi saya sadar, ini pun proses. Proses dicintai Maemunah.

#proses 23. Maemunah, orang Betawi Tangerang. Dan kamipun brproses. Skrng Maemunah saban detik kangen sama saya, uhuiiiii... He he he.

#proses 24. Dlm brproses kdg qt kehilangan bbrp hal, seperti bbrp nmr yg ga ada. Tp akhirnya, ttp jd 1 kesatuan yg utuh. Met zuhur ya


No comments:

Post a Comment