Sunday, December 16, 2012

Guru yang...

Kultwit @Yusuf_Mansur – #GuruYang
Guru ngajar senam, lalu dia senam. Ngajar nyetir, nyetir. Ngajar ngebengkel, buka bengkel. @yusuf_mansur ngajar ush/dgng, lalu ush/dgng.
Guru yg baik tidak ngajar hanya pake mulutnya, hanya pake lisannya. Tp brusaha memberi contoh riil. Saya kepengeeeeeen jadi guru yg baik.
Berdaganglah, berusahalah, bekerjalah, bergeraklah… Semuanya adalah ibadah. Mencari karunia, menebar manfaat.
Jangan malu dagang, usaha, kerja. Dan jangan membenci mereka. Doakan pula yg msh meminta2, ngegantung sama orang, dan diem aje kerjaannya.
u yg g biasa liat wisatahati antv,gerah liat sy “dagang”, he7x, jualan buku,agen.. Padahal sbntr lg jualan apartemen,tiket pswt, he he.
Rencananya mau jualan mobil juga di wisatahatiantv, he he he. Buat lebaran, pulang kampung, ha ha ha. ?#patunganusaha?, rame2 jadi pengusaha.
Dulu suka bercanda wkt SD… “Pala luh, dari Hongkoooonggg…”, eh sekarang bulak balik ke Hongkong. benar-benar deh, Keajaiban Allah.
Dulu suka bercanda, “ngopi sore2 di Malaysia, makan malam di Singapore, sarapan pagi di Australia, malamnya ngaji di mushalla rumah lg…”
Ga nyangka semua bs terjadi. Dan orang yg beriman, akan nambahin kalimat: “Semua a/ izin Allah…”
Dulu ibu saya hampir saban mandiin saya doain saya, “Agar bisa bulak balik ke Mekkah, kayak ke depan pintu…” *kalem. Doa ga pake tnd seru.
Saya dulu protes. *kalem jg, ga pake tnd seru. “Ga mungkin Bu… Masa ke Mekkah kayak ke depan pintu, bulak balik sesukanya…”
Alhamdulillaah, kuping dijewer! Kali ini pake tanda seru, he he. Jeweran sayang. “Ga percaya sama Allah ya…? Itu kan doa…
… klo Allah udah blg Kun… Fayakuun… Apalagi ibu mintanya pake shalawat (sambil baca shalawat maksudnya)…” Saya diem dah. Ngaminin.
Subhaanallaah, ternyata kesampaian. Itu doa rentang tahun ’80-’88. Hmpr setiap saat doanya ibu begitu. Subhaanallaah, benar-benar kesampaian.
Saya pernah terbang ke Mekkah sore. Sampe sana jam 23. Makan dulu di Jeddah. Jam 01 bergerak ke Mekkah.
Jam 02 sampe di Mekkah. Jam 04 prosesi umrah selesai. Trus shubuhan di Masjidil Haram. Jam 07 nya ke Jeddah lagi. Sore, dah di Jkt! Subh.
Kemaren aja nih, Jkt-Malang-Surabaya-Singapore. Terus ke Malaysia. Laa hawla walaa quwwata illaa billaah. Dream, pray, ‘n action…
Tar saya kumpulin tweet2 pagi ini. Saudara bisa nikmati tulisan lengkap, ga pake nyekrol ke atas ke bwh, he he. Saya siapin linknya di web.
Di web http://www.yusufmansur.com . Tar saya share linknya, saya kumpulin dulu jadi KuliahDhuha senen ini. Met puasa, doakan semuanya.

No comments:

Post a Comment